Minggu, 31 Mei 2015

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Pekerjaan adalah suatu hal yang sangat fundemental atau di butuhkan bagi semua orang pastinya sebagai manusia kita sangat membutuhkan biaya atau uang, jika kita memiliki uang pasti sangat membantu keperluan dan kebutuhkan yang sangat kita perlukan seperti kebutuhan primer dan skunder. Dan sangat banyak lagi tentunya. dan untuk mendapatkan uang sudah pasti tentunya kita harus bekerja dalam sebuah perusahaan dengan semaksimal mungkin, entah bekerja di bawah naungan perusahaan atau mungkin bisa dengan membuka sebuah usaha sendiri dengan modal yang cukup dan mampu untuk mengembangkan usaha kita lagi dan tentunya untuk mendapatkan modal yang tentunya menghasilkan untuk mengisi penuh dompet dan kita tabung sendiri. Namun kini banyak orang untuk memutuskan untuk melamar pekerjaan, tapi harus kita ingat juga jika kita sudah siap untuk ikut dengan perusahaan orang lain maka kita wajib melaksanakan tugas kita.

Memiki pekerjaan dengan gaji tetap tiap bulannya merupakan salah satu keinginan banyak orang Indonesia, karena memang saat ini bisa dikatakan mencari pekerjaan merupakan hal yang sulit, karena selain saingan yang sangat banyak, kita juga dituntut untuk memiliki pengalaman bekerja ataupun skill diatas rata-rata, jadi bukan hanya surat lamaran yang bagus saja. Padahal peluang usaha di negara kita cukup banyak, namun lebih banyak yang memilih untuk menjadi seorang pegawai ketimbang pengusaha, salah satu alasannya ialah menjadi pegawai memiliki penghasilan yang tetap tiap bulannya, jadi lebih aman ketimbang pengusaha yang lebih banyak resikonya. Namun apapun pekerjaannya, selama itu halal alangkah baiknya kita tetap bersyukur dan tidak merendahkan pekerjaan atau profesi orang lain.

Nah kali ini sayang akan membagi surat lamaran pekerjaan yang mungkin bermanfaat bagi kalian.

CONTOH SUATA LAMARAN PEKERJAAN

Jepara, 31 Mei 2015

Hal : Lamaran Pekerjaan


Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Perseroan
Jl. KH. AHMAD HASYIM
Jepara

         Dengan hormat,
      Saya bermaksud  mengajukan lamaran pekerjaan untuk menjadi kaiyawan di perusahaan Bapak/Ibu yang anda pimpin. Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                                      : Al Mudh2
Tempat, Tanggal Lahir           : Jepara, 01 Februari 1993
Usia                                        : 22 tahun
Pendidikan Terakhir               : SMKN 1 KEDUNG JEPARA
Alamat Asal                           : Sukosono RT. 26 RW. 07 Kec. Kedung Kab. Jepara
Domisili                                 : Ds. Sukosono Kedung Jepara
Telepon                                  : 08522703xxxxx

    Berdasarkan Info Kerja yang dimuat di Website dan Informasi di Koran Mingguan, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai karyawan. Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer,Teknisi Komputer, Troubleshooting Hardware,Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word,Exel dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

    Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

    1.         Foto Copy Ijazah terakhir
    2.         Daftar Riwayat Hidup
    3.         Foto Copy KTP
    4.         Foto ukuran 3 x 4 = 2 lembar
    5.         Sertifikat Ketrampilan Khusus

       Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Jepara, 31 Mei 2015
Hormat Saya,


Al Mudh2

1 komentar: